Senin, 02 Maret 2015

► Shalat Jumat Pertama kalinya di Masjid Baitul Makmur Tanjunguban


____ seputartanjunguban.blogspot.com ____

 Meski belum diresmikan, namun pengurus Masjid Raya Baitul Makmur Tanjunguban mengundang umat muslim untuk melaksanakan shalat Jumat perdana, Jumat (27/7/2012). Shalat Jumat itu sendiri, dihadiri ribuan umat muslim dari Tanjunguban dan sekitarnya. 
Bangunan utama masjid ukuran 37 x 37 meter persegi itu, lebih dari separuhnya dipenuhi jamaah shalat Jumat mulai dewasa sampai anak-anak.
Bangunan megah berlantai 2 itu baru lantai 1 yang digunakan untuk shalat Jumat untuk pertama kali itu dengan khatib oleh Fadhil Muslimin dan imamnya adalah Haji Sulaiman.

Fadhil Muslimin, dalam ceramahnya menyampaikan ajakan untuk bersama-sama memakmurkan Masjid Raya Baitul Makmur Tanjunguban. Dengan memakmurkan masjid maka diharapkan akan selamat dalam kehidupan berikutnya. 

Ramlan Batong, Ketua Pembangunan Masjid Raya Tanjunguban menyebutkan panitia pembangunan masjid masih akan membangun menara dengan dana yang dibutuhkan senilai Rp 1 milliar. Sementara ini anggaran yang sudah digunakan untuk pembangunan adalah Rp 6 milliar, namun untuk sampai selesai diperkirakan Rp 7 sampai Rp 8 milliar lagi. 

"Bangunan utama sudah namun masih ada pembangunan lainnya," katanya. 

Selesai shalat Jumat, umat Muslim tidak langsung beranjak dari bangunan utama Masjid Raya Tanjunguban. Jamaah duduk di bangunan megah dengan sekitar 14 tiang besar di dalamnya untuk bersantai dan menikmati sejuknya angin. 

Kemudian ada jamaah yang menggunakannya untuk mengambil foto kubah yang nilainya Rp 600 juta tersebut. Sementara itu ada beberapa bangunan yang belum selesai seperti area parkiran 50 kali 50 meter, rumah untuk imam masjid, menara, paving blok sebelah kiri.

Sumber : batamtoday.com



Tidak ada komentar: