Senin, 02 Maret 2015

► Setiap Pasang, Air Laut Selalu Kepung Pasar Lama Tanjunguban


____ seputartanjunguban.blogspot.com ____

Jalan RE Martadina dan Jalan Merdeka Pasar lama Tanjunguban, menjadi langganan banjir setiap air laut pasang dan mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu. Meski banjir tersebut sudah menjadi langganan, belum ada langkah dari pemerintah untuk mengantisipasinya.
 
"Banjir seperti ini, memang sudah menjadi langganan setiap air pasang laut tinggi, wilayah pasar lama menjadi langganan banjir. Banjir ini memang sudah saatnya untuk diantisipasi, karena Jalan Merdeka dan RE Martadinata menjadi akses satu-satunya menuju pelabuhan dan pusat perbelanjaan," ungkap Topo, salah seorang warga Tanjunguban kepada BATAMTODAY.COM, Senin (22/12/2014).

Topo berharap kepada pemerintah untuk bisa mencarikan jalan keluarnya, agar tidak setiap air pasang tinggi Tanjunguban tidak lagi dikepung oleh banjir yang bisa mencapai setinggi lutut orang dewasa. 

"Banjir seperti ini, memang sudah hal yang biasa dan lumrah, tetapi bukan berarti tidak ada jalan keluarnya. Makanya pemerintah pun harus mencarikan solusi," tambah Topo yang diamini oleh warga lainnya. Pantauan di lokasi banjir, sejumlah anak-anak yang pulang sekolah dengan senang hati melaintasi lokasi banjir tanpa memikirkan risiko dan dampak negatif dari air laut. Sebaliknya sebagian kendaraan yang terjebak di pasar sebagian besar tetap memaksakan kendaraannya untuk melintasi banjir, karena memang menjadi satu-satunya akses yang bisa dilewati.

Sumber : batamtoday.com



Tidak ada komentar: