Kamis, 09 April 2015

► Masyarakat Antusias Saksikan STQ Ke 6 Kab Bintan



seputartanjunguban.blogspot.com

Dihari kedua pelaksanaan STQ Kabupaten Bintan, kuantitas masyarakat yang datang tidak kalah ramai dibandingkan pada malam pembukaan sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa animo dan antusias masyarakat terhadap rangkaian kegiatan ini cukup tinggi.

Ini terlihat pada cabang tilawah dewasa yang dimulai pukul 20.30 Wib, Senin (6/4/2015) di Masjid Baitul Ma’mur Tanjung Uban, Bintan Utara – Bintan. Tampak hadir pula Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Erizal, MA beserta istri menyaksikan STQ malam tadi. Untuk penyelenggaraan STQ ke VI yang diadakan di Tanjunguban ini rencananya dilaksanakan dari tanggal 5 April 2015 sampai tanggal 7 April 2015.

Fadly, salah satu pengunjung mengatakan, sangat antusias melihat STQ yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bintan tahun ini. “Suara qori dan qoriahnya bagus-bagus banget, buat hati tenang mendengarnya dan sekalian jalan sama temen-temen juga.” ujar Fadly. Fadly juga menambahkan, masyarakat yang datang ke Masjid Baitul Ma’mur semakin lama semakin ramai untuk menyaksikan STQ ini.
“Kira-kira ratusan juga sih yang hadir, soalnya dari tadi berdatangan terus.” tambahnya.

Fadly mengaku sangat senang pagelaran STQ tahun ini diadakan di Tanjung Uban. Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat khususnya Tanjung Uban dan sekitarnya. Selain itu juga sekaligus dapat memperkenalkan Masjid Baitul Ma’mur ini kepada masyarakat Bintan pada umumnya. “Masjid juga jadi tambah ramai jadinya dan masyarakat juga bisa tau kalau Tanjung Uban memiliki masjid besar seperti ini” ujarnya. (rilis)

Tidak ada komentar: